FAQ

FREQUENTLY ASK QUESTIONS
(Pertanyaan umum yang diajukan)
Apakah pulsa yang saya kirimkan ke pelanggan berhasil? Pelanggan akan mendapatkan sms balasan dari call center untuk perubahan pulsanya. Jika gagal, maka Retailer akan mendapatkan konfirmasi kegagalan transaksi. 
Apa yang menyebabkan Transaksi gagal?Transaksi dapat gagal disebabkan hal-hal berikut :

  • Pulsa Handphone anda habis.
  • Limit Transaksi Anda Habis.
  • Password sedang diblokir.
  • Password salah.
  • Nomor Seluler Retailer tidak teregister/tidak valid/tidak benar.
  • Kode produk salah .
  • Anda kekurangan/kelebihan karakter terkirim pada saat sms/format salah.
  • Nomer SMS Center/Gateway yang anda masukan salah.
  • System/Server Operator Selular GSM/CDMA sedang mengalami gangguan sementara.
Apa yang harus saya lakukan, jika Status Transaksi Berhasil tapi pulsa belum masuk ke konsumen? Tunggu beberapa Menit, akan ada SMS masuk ke HP konsumen dari Operator mengenai notifikasi status pengisian pulsanya.

  • Khusus untuk simPATI dan AS, jika konsumen dan agen mendapatkan Serial Number dari M-Kios, Catat/Simpan Nomor tersebut dan laporkan ke 116 dari HP konsumen dan sebutkan nomor S/N tersebut atau ditunggu selambat-lambatnya 2×24 jam atau lapor ke graPARI terdekat dgn membawa bukti Serial Number nya (SMS dari M-Kios / Autorefill).
  • Khusus XL dari Paket ke Regulur atau sebaliknya, update pulsa terkadang lambat, namun ada notifikasi dari Operator beserta Transaksi ID, Cek langsung via IVR/Telpon ke 123 atau matikan ponsel 10 menit, kemudian nyalakan kembali atau hubungi 818 dan sebutkan Transaksi ID yang disertakan.
Kenapa saldo saya terpotong, tetapi belum ada status dan pulsa belum masuk ke konsumen? Tunggu beberapa menit, transaksi telah masuk dan sedang dalam proses. Jika telah sukses atau gagal, akan di balas melalui sms replay dari server kami. Ini diakibatkan server kami masih menunggu respon dari Operator Seular GSM/CDMA yang di reload/isi ulang atau sistem dalam antrian/padat terutama pada jam-jam 7 malam s/d 9 malam. Jika dalam 15 menit belum ada status / pulsa bertambah ke konsumen, laporkan ke kami via CCS by SMS dengan cara:
Ketik : INFO.TRX No XXX Jam XX Belum Masuk Mohon Dicek
Sudah beberapa menit saya melakukan transaksi tetapi tidak ada respon dan saldo tidak terpotong?

  • Salah SMS Center/Gateway.
  • Tunggu max 3 menit, jika belum ada respon gunakan SMS Center/Gateway yg Lain
Apakah Daftar Harga Retailer/Agen adalah harga jual ke konsumen?Daftar Harga Retailer adalah daftar harga modal Retailer/Agen, jadi bukan harga jual konsumen. Retailer dapat menentukan harga jual untuk konsumen sesuai kemampuan pasar di wilayahnya masing-masing.
Apakah Deposit/Limit Retailer akan hangus dalam waktu tertentu?Deposit/Limit Retailer tidak memiliki masa hangus/expired & tidak akan berkurang apabila tidak dipergunakan untuk melakukan transaksi dan apabila nomor agen hilang atau tdk aktif dapat melaporkan ke kami untuk mengganti/mutasi nomor yang baru yg disediakan oleh agen yg bersangkutan.
Jika Depoit/limit saya habis, apa yang harus dilakukan ? Anda harus melakukan transfer sejumlah limit anda atau lebih besar ke rekening perusahaan kami untuk melakukan deposit kembali.
Apakah yang dimaksud dengan reversed transaksi ?Karena Sesuatu hal, transaksi anda yang tadinya berhasil dibatalkan, maka saldo deposit anda yang tadinya berkurang karena transaksi tersebut dikembalikan lagi seperti sediakala. Contoh penyebabnya transaksi terlalu lama masuk ke HP pelanggan/konsumen. bisa juga produk tidak tersedia lagi dll.
Bila saya menghadapi kesulitan untuk penambahan deposit, harus bagaimana ? Silahkan anda langsung hubungi kami, baik dengan Telp, email maupun SMS.
Kapan limit saya akan terisi kembali sehingga saya dapat melakukan transaksi kembali ?a. Untuk penyetoran Deposit Saldo, dapat dilakukan pada :
     Senin s/d Jumat : Pagi s/d 12.00
b. Jangka waktu input data / deposit (oleh pihak management kami) :
     Senin s/d Jumat : 13.00 s/d 19.00
c. Transfer setelah jam 12.00 akan dibukukan keesokan harinya
d. Jika transfer dilakukan pada hari libur, maka akan dibukukan pada hari kerja berikutnya
Catatan : Jika Cadangan Deposit kami tersedia, point a,b,c, dan d tidak berlaku, jadi akan langsung kami transferkan Deposit ke HP anda.
Kemana saya harus menghubungi jika ada pertanyaan atau hal lain yang ingin disampaikan ?Hubungi Customer Care Service (CCS) kami. Kami juga Online di internet memakai Yahoo Messanger, ID YM-nya dapat dilihat pada kontak kami.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: